Rabu, 01 Februari 2012

GUNAKAN ENERGI EFISIEN SEJAK DINI!!!


Hai kawan, di jaman yang serba modern ini ternyata bangsa-bangsa yang kaya di dunia telah memboroskan energi dalam jumlah yang besar. Banyak tindakan diambil agar energi bisa bertahan lama. Sekarang ini lebih baik kita menggunakan penyekat di rumah untuk efisiensi penerangan, pemanas, alat memasak, dan mesin-mesin. Kalian tahu ga??? Pemakaian ini dapat mengurangi biaya bahan bakar tiap tahun lho...kira-kira sih sekitar 30%(lumayan kan? ^_^ hehe). Beberapa kemajuan telah dibuat. Kira-kira sih sejak 1973, saat harga minyak naik untuk pertama kalinya, pada saat itu pula PAMAN SAM (Amerika Serikat) langsung mengembangkan energi yang efisien, sampai mendekati 30%, namun masih banyak lagi penghematan yang dapat dilakukan. Di inggris kurang lebih sih sekitar 40-45% listrik digunakan untuk lemari es, alat pemasak, televisi, dan penerangan. Hal ini dapat dihemat setiap orang dengan membeli model peralatan yang paling efisien.


Oleh karena itu mulailah sejak dini untuk menggunakan energi yang efisien agar energi yang tersisa di dunia ini dapat digunakan untuk anak cucu kita, selain itu marilah kita berinovasi untuk menciptakan energi alternatif yang mudah digunakan ^_^.

2 komentar:

ASS.kami panitia lomba blog ingin kasih info kepada peserta blog dengan url:www.putradarma-edu-bloggerteam.blogspot.com ini harap membuat blog dari awal/baru,jangan menggunakan blog yang sudah lama dibuat karena kami tidak akan memberikan nilai,mohon segaera diganti,penilaian dmulai tgl1-7 feb 2012,thnks

Yth panitia LPKP, maaf saya(blogger)baru membuat blog ini sejak tgl 21 januari 2012, mksdnya baru itu gimana? thnks

Posting Komentar

Terima kasih anda telah memberi komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More