Rabu, 01 Februari 2012

JOAN OF ARC

 Joan of Arc adalah seorang tokoh yang memimpin Perancis dalam perang 100 tahun (1 Abad) waw ! kira-kira berapa usia beliau pada saat itu yah ?!
Joan of Arc lahir pada tahun 1412 dan wafat pada tahun 1431... Joan biasa di panggil  Jeanne d'arc beda ya nama asli dengan panggilannya ? dengan nama asli Jeanne La Pucelle (joan the maid) banyak banget ye namanya ?! :D

Ia dibesarkan sebagai gadis pengembala didesa Domremy, dekat kota Necmy di bumi timur laut Perancis. Pada saat ia usia 13 tahun, Joan mendapat "Penglihatan" dan percaya bahwa tuhan telah memilihnya untuk membantu Raja Perancis Charles VII berperang untuk melawan inggris. :D

Joan pun mencoba menemui sang raja tapi dia ditertawakan loh dan dilecehkan sampai akhirnya tahun 1429 dia bisa masuk kedalam Istana Raja... kasian yah,,, butuh waktu lama untuk mewujudkan impiannya...

Untuk menguji Joan raja menyamar di antara para kesatrianya, tapi Joan langsung mengenalinya dengan cepat dan sekaligus mengatakan pada raja apa yang sang raja ucapkan dalam doa pribadinya. WAW !?
 ia pun diberikan persenjataan dan pasukan untuk menyelamatkan kota Orleans dari Inggris, dan dia berhasil loh melaksanakan tugasnya dalam waktu sepuluh hari saja... THAT'S COOL !

Lalu ia memimpin Charles VII merebut wilayah musuh samapa ia dinobatkan sebagai raja di Katredal Rheims....

Pada Mei 1430,
Joan ternyata tertangkap oleh Inggris dan dituduh mempratikan ilmu sihir. (ternyata dia licik yah ?)

Joan pun bersikeras bahwa penglihatannya itu dari Tuhan. Oleh karena itu, pengadilan agama Perancis menuduh Joan bersalah karena sesat. Dia pun dibakar dengan diikat pada tiang kayu, di kota Rouen pada 30 Mei 1431.
 Tak lama setelah kematiannya, Paus menyatakan bahwa Joan tidak bersalah. Dia akhirnya dijadikan salah satu orang kudus (santa).
 











0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah memberi komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More