Selasa, 31 Januari 2012

Tahukah KAMU???? Bersihkan Pori-pori Efektif Cegah Jerawat

Ketika cuaca semakin dingin dan berangin, biasanya kan kulit akan kering, bersisik dan mudah teriritasi. Kondisi ini membuat pori-pori kulit kita yang masih muda cenderung tersumbat. Komedo dan jerawat pun, akan lebih mudah muncul.

Jangan heran jika di cuaca labil seperti sekarang, jerawat justru lebih banyak muncul dibandingkan sebelumnya. Nich kita kasih tahu langkah pencegahannya, bersihin tuh pori-pori kalian secara teratur. Kalian bisa menggunakan cara "AMPUH" berikut untuk membersihkannya:.

1. Uap hangat
Cara yang pertama ini memang cara klasik, tapi cukup efektif juga nih kawan :D. Coba deh manfaatin uap hangat dari air panas untuk membuka pori-pori. Terus rebus air, lalu tuang dalam mangkuk ukuran besar. dekatkan ke wajah kalian dengan mangkuk dan tutup kepala dengan handuk. hati-hati yaaa PANASS !! Kalian juga bisa menambahkan minyak kayu putih pada air hangat. Bukan hanya membantu membuka pori-pori tapi juga bisa melegakan pernapasan kalian.

2. Enzim
Enzim yang biasa membersihkan muka merupakan perawatan paling pas untuk membersihkan pori-pori pada kulit sensitif kita apalagi kulit yang masih muda seperti kita. Nah, coba pake cara kedua ini dengan mengandalkan enzim sebagai pembersih dan bukan zat asam atau scrub yang bisa berdampak buruk pada kulit sensitif. :D

Kalian bisa mencari produk pembersih kulit yang mengandung enzim pembersih. Atau, memanfaatkan buah pepaya untuk membersihkan kulit. Kandungan enzim papain dan bromelian pada pepaya bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Cukup hancurkan sepertiga bagian pepaya itu. Lalu, campurkan dengan satu sendok oatmeal instan, hingga merata. Aplikasiin deh pada kulit wajah, sambil berikan pijatan perlahan.

3. Masker lumpur
Setelah wajah dibersihkan, agar pori-pori makin bersih dan kulit makin sehat, manjakanlah dengan masker lumpur. :D jangan anggap masker lumpur itu jorok atau apa ya ... justru masker lumpur ini yang paling ampuh ! :D

Kandungan magnesium yang tinggi pada masker lumpur berfungsi menarik air dan membantu melembabkan kulit. Termasuk bertindak sebagai zat antiinflamasi.
JIKA TERTARIK COBA DEH... ! Dengan cara ini juga kita bisa memanfaatkan lingkungan disekitar kita :D

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah memberi komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More